This is my blog

Need a Suggestion and critical from you all ^^

Selasa, 02 November 2010

Jelang Kedatangan Obama, Polres Depok Lakukan Deteksi Dini

Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, rencananya akan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Presiden Amerika Serikat Barrack Husein Obama pada 9-10 November nanti. Polres Depok melakukan upaya deteksi dini di wilayahnya untuk mengamankan kedatangan presiden AS itu.

"Kita terus melakukan upaya deteksi dini dan mengumpulkan bahan-bahan di lapangan untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan pengamanan," kata Kapolres Depok Kombes Ferry Abraham saat dihubungi wartawan, Selasa (2/11/2010).

Ferry mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pasukan pengamanan di sekitar kampus UI. Namun, Ferry enggan menyebut berapa personel yang akan diturunkan dari Polres Depok.

"Kita siapkan secukupnya. (Jumlahnya) Itu protapnya dari Paspampres," ujarnya.

Namun, bagaimana teknis pengamanan Obama, Ferry enggan menjelaskan. "Itu Paspamres dan Secret Service (SS) yang mengatur," ucapnya.

Dalam operasi khusus yang bersandikan 'Waskita' itu, pengamanan dipusatkan di sekitar kampus UI. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengamanan dalam UI.

"Pengamanannya mulai dari pintu masuk hingga di dalam," sebut Ferry.

Kedatangan Obama ke UI tidak melalui jalur darat. Obama direncanakan akan menggunakan helikopter untuk mencapai kampus UI. Sebelumnya, rencana kunjungan Obama ke Indonesia sudah 3 kali batal.

Sumber : http://www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar